Wifi Khusus Wanita Hamil Gegerkan Industri Teknologi China

Senin, 29 Jun 2015 | 08.00 WIB

Wifi Khusus Wanita Hamil Gegerkan Industri Teknologi China

ilustrasi


CENTROONE.COM - Kehadiran sebuah perangkat Wifi yang diklaim aman dan dikhususkan untuk wanita yang tengah hamil membuat dunia industri teknologi China geger. 

Alat itu yang diberi nama P1 Wifi diluncurkan oleh Qihoo 360, dan memiliki settingan khusus untuk wanita hamil. " Perangkat ini bisa mengurangi pancaran radiasi yang membahayakan ibu hamil, hingga 70 persen." ujar pihak Qihoo 360.

Kemunculan P1 Wifi membuat pesaing utama Qihoo 360, Xiomi berang.  Xiomi sendiri sebelum P1 Wifi muncul memang baru saja meluncurkan sebuah perangkat serupa, dengan memori enam TB, dan koneksi kecepatan tinggi, sayangnya, perangkat itu tidak dilengkapi setting khusus wanita hamil. 

"Apa yang disebut mode kehamilan itu hanya taktik marketing. Wi-fi adalah teknologi yang aman. Jadi tak usah cemas saat menggunakannya," tulis Xiaomi di akun resmi Weibo-nya menyidir perangkat milik Qihoo 360 seperti dilansir dari BBC.

Efek negatif  Wifi sendiri sampai saat ini terus jadi perbincangan hangat.  Di Amerika Serikat, misalnya, ada sebuah gerakan bernama BabySafe Wireless Project, yang mengklaim bahwa radiasi teknologi nirkabel bisa membahayakan perempuan hamil dan janin yang dikandungnya. Namun organisasi kesehatan dunia, WHO, mengatakan tak ada bukti yang mendukung klaim tersebut. bbs