Di China ,Becak Pun Punya Layanan Wifi

Minggu, 27 Sep 2015 | 17.00 WIB

Di China ,Becak Pun Punya Layanan Wifi

Tan di depan becaknya (IST)


CENTROONE.COM - Wifi di masa dimana gadet dan smartphone mendominasi kehidupan manusia, sudah menjadi sebuah kebutuhan penting.

Di Indonesia, jaringan wifi belum tersebar merata di tempat umum, hanya beberapa tempat seperti restoran dan taman kota, itupun dengan jaringan yang naik turun, yang menyediakan fasilitas wifi gratis. 

Jika di Indonesia masih miskin Wifi, di China becak pun kini punya layanan fasilitas wifi.  Seorang tukang becak tradisional china, bernama Tan mengusung konsep berbeda untuk menarik pelanggan agar mau naik becaknya.  Tan melihat peluang dari generasi muda yang tidak bisa lepas dari smartphone.  Karena itulah Tan, akhirnya memasang perangkat wifi di becaknya. 

Tan mematok tarif tambahan tiga yuan untuk jarak dekat bagi para penumpan yang menggunakan jaringan wifinya.  Saat naik becak, penumpang bakal terkoneksi ke jaringan wifi, yang berasal dari perangkat wifi portable yang dipasang Tan di becaknya.  Demikian seperti dilaporkan China Daily. 

Apa yang dilakukan Tan ternyata tidak percuma. Tukang becak yang biasa mangkal di salah satu pangkalan becak dekat salah satu kampus di distrik Wenjiang, Chengdu, Provinsi Sinchuan China ini bahkan sudah punya pelanggan tetap seorang mahasiswa.  Tarif berlaku pada jarak yang ditempuh.  by